Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Berbasis Video di Sekolah Menengah Atas Kelas XI

Rivaldo, Rivaldo (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Berbasis Video di Sekolah Menengah Atas Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_RIVALDO_17086287_1304_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berbasis video di sekolah menengah atas dalam meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman siswa dalam materi bola voli. Berdasarkan pengamatan peneliti di sekolah menengah atas di Kota Padang, terlihat para siswa kurang termotivasi dalam pembelajaran PJOK terkhususnya pada materi bola voli dan sulit dalam memahami materi yang disampaikan. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE, yang terdiri atas 5 langkah pengembangan yaitu Analisis (Analyze), Perancangan (Design),Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation) dan Evaluasi (Evaluation). Penelitian ini di bantu oleh 5 orang validator yaitu 3 ahli materi, 1 ahli media dan 1 ahli bahasa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Dari penelitian yang telah dilakukan didapat bahwa validitas media yang dikembangkan memiliki persentase 90,92% dengan klasifikasi sangat layak. Media pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berbasis video di sekolah menengah atas kelas XI layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
CorrectorSyafruddin, SyafruddinUNSPECIFIED
CorrectorAstuti, YuniUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Aug 2023 07:06
Last Modified: 07 Aug 2023 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45708

Actions (login required)

View Item View Item