Tinjauan Pelaksanaan Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Siswa Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman

Siregar, Rosmawenti (2023) Tinjauan Pelaksanaan Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Siswa Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ROSMAWENTI_SIREGAR_21086521_2174_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Siswa Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman adalah salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan UKS, namun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kuranf terlaksana dengan begitu baik. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan tentang gambaran Pelaksanaan Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Siswa Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman. Penelitian dilaksanakan pada bulan November 2022. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian adalah 193 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Random Sampling, didapat sampel berjumlah 55 orang. Instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah Angket atau kuesioner dengan menggunakan skala Guttman. Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: 1). Tingkat keberhasilan pelaksanaan pendidikan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman berada pada klasifikasi sangat baik, dengan tingkat capaian jawaban responden 97,8%. 2). Tingkat keberhasilan pelaksanaan pelayanan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman berada pada klasifikasi sangat baik, dengan tingkat capaian sebesar 91,09%. 3). Tingkat keadaan lingkungan kesehatan UKS di Sekolah Dasar Negeri 08 Tarung Tarung Selatan Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman berada pada klasifikasi sangat baik, dengan tingkat capaian jawaban responden mencapai 93,8 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorEdwarsyah, EdwarsyahUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:49
Last Modified: 07 Aug 2023 04:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45706

Actions (login required)

View Item View Item