Pengaruh Latihan Plyometric Depth Jump terhadap Peningkatan Kemampuan Tolakan dalam Melakukan Lompat Jauh pada Siswa dan Siswi Ekstrakulikuler SMA Negeri 4 Kabupaten Sijunjung

Devi, Sri Soraya (2023) Pengaruh Latihan Plyometric Depth Jump terhadap Peningkatan Kemampuan Tolakan dalam Melakukan Lompat Jauh pada Siswa dan Siswi Ekstrakulikuler SMA Negeri 4 Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_Sri_Soraya_Devi_18089279_2655_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini berdasarkan dari hasil belajar, banyaksiswa dan siswiekstrakulikuleryang memilikipotensi yang ada pada diri masing-masing hanyatinggalbagaimanamelatih dan mengembangkannyadengansemaksimalmungkin. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan rancangan eksperimen yang dilaksanakan pada satukelompoksajatanpakelompokpembanding (One GroupPretest and Postest Design).Populasidalampenelitianiniadalah Siswa dan Siswi Ekstrakulikuler SMA Negeri 4 Kabupaten Sijunjung sebanyak 30 orang.Sampel penelitian berjumlah 15 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling.Instrumen yang diberikan dalam penelitian ini adalah tes latihan lompat jauh.Teknikanalisis data denganteknik uji normalitas dan Uji T dengan nilai signifikan = 0,05 Berdasarkan hasil penelitian ada pengaruh yang signifikanlatihanplyometricsdepth jump terhadapprestasilompatjauhpadasiswa dan siswi ekstrakulikuler SMA Negeri 4 KabupatenSijunjung. Adanya pengaruh tersebut menandakan bahwa latihanplyometricsdepth jump dapat meningkatkan prestasi lompat jauh. Hasil ini dibuktikan dari nilai t test yang lebih besar dari t tabel (3,21>1,76).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKomaini, AntonUNSPECIFIED
CorrectorWelis, WildaUNSPECIFIED
CorrectorLiza, LizaUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:58
Last Modified: 07 Aug 2023 04:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45698

Actions (login required)

View Item View Item