Hattami, Richard Antigo
(2023)
Rebranding Tom’s Collections.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tom’s Collections adalah sebuah brand lokal yang memproduksi bebagai macam produk fashion terutama sepatu semuannya berbahan baku dari kulit sapi asli, Tom’s Collections sudah memiliki brand image namunbelum memiliki identitas sepenuhnya mewakili brand, danTom’s Collections belum memiliki tagline yang berfungsi sebagai diferensiasi, memperkuat Personality, dan peningkat awareness terhadap brand. Oleh karena itu, sangat diperlukan Rebranding Tom’ Collections yang bertujuan menghasilkan brand image yang mewakili karakter dan personality, penerapan tagline untuk memperjelas diferensiasi dengan produk sejenis, dan program branding yang disusun bedasarkan brand personality.
Perancangan Rebranding Tom’s Collections menggunakan metode perancangan Glass Book merupakan metode berpikir rasional yang secara obyektif dan sistematis menelaah sesuatu hal secara logis dan terbebas dari pikiran dan pertimbangan yang tidak rasional. Perancangan menggunakan metode Glass Box memiliki tahapan perancangan yaitu persiapan, inkubasi, iluminasi, dan verifikasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode SWOT guna meminimalkan segi negatif yang menghambat dalam proses perancangan.
Brand image dan Tagline merupakan hasil akhir perancangan, media utama yang dipakai dalam perancangan ini yaitu manual book. Manual Book digunakan agar menjadi panduan dalam menggunakan brand image Tom’s Collections dan dilengkapi oleh media pendukung seperti poster, intagram, stiker, hang tag, kartu ucapan terimakasih, paper bag, dan kemasan.
Actions (login required)
|
View Item |