Pengaruh Latihan Box Jump Terhadap Daya Ledak Otot Tungkai (Studi Eksperimen Pada Pemain Bola Basket Putri SMA N 1 Matur)

Festika, Mely (2022) Pengaruh Latihan Box Jump Terhadap Daya Ledak Otot Tungkai (Studi Eksperimen Pada Pemain Bola Basket Putri SMA N 1 Matur). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_MELY_FESTIKA_18089240_6244.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti masalah yang terjadi pada tim bola basket putri SMAN 1 Matur kenyataanya daya ledak otot tungkai mereka masih kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan box jump terhadap daya ledak otot tungkai. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu, yang dilakukan 18 kali pertemuan. Populasi dalam penelitian ini siswa yang aktif mengikuti latihan sebanyak 34 orang. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling sebanyak 12 orang putri. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes vertical jump, sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors, dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan, kesimpulan bahwa terdapat pengaruh latihan box jump terhadap daya ledak otot tungkai pada tim bola basket putri SMAN 1 Matur diperoleh bahwa thitung= 7.58>ttabel=1,79. Peningkatan perlakuan latihan box jump memiliki rata-rata beda yaitu 3.11.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAgus, ApriUNSPECIFIED
CorrectorSeptri, SeptriUNSPECIFIED
CorrectorAndria, YogiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Box Jump Daya Ledak Otot Tungkai
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:05
Last Modified: 07 Aug 2023 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45668

Actions (login required)

View Item View Item