Pengaruh Latihan Triple Threat Position Dan Medicine Ball Terhadap Hasil Three Point Shot Atlet Bola Basket Klub Halilintar Bukittinggi

Affandi, Febrian (2022) Pengaruh Latihan Triple Threat Position Dan Medicine Ball Terhadap Hasil Three Point Shot Atlet Bola Basket Klub Halilintar Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_FEBRIAN_AFFANDI_18089131_5209.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan three point shot atlet bola basket Klub Halilintar Kota Bukittinggi . Hal ini dilihat pada saat pertandingan uji kemampuan antar klub, banyaknya atlet bola basket Klub Halilintar tidak sukses melakukan finishing dalam melakukan tembakan tiga angka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan triple threat position dan medicine ball terhadap kemampuan three point shot pemain bola basket Klub Halilintar Kota Bukittinggi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat efek dari perlakuan yang diberikan dengan kelompok usia 15-18 tahun dengan sampel berjumlah 12 atlet bola basket putra, adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik penarikan sampel bersyarat (purposive sampling). Data dalam penelitian ini di ambil dengan menggunakan teknik analisis data uji t. Taraf signifikansi yang digunakan dalam analisis data penelitian adalah α = 0,05. Berdasrkan hasil penelitian mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari pengaruh latihan triple threat threat position dan medicine ball terhadap kemampuan three point shot pemain bola basket Klub Halilintar Kota Bukittinggi dengan = 4,575 > = 1,796.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDinata, Windo WiriaUNSPECIFIED
CorrectorSepdanius, EndangUNSPECIFIED
CorrectorSeptri, SeptriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Triple Threat Position Medicine Ball Three Point Shot Bola Basket
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:41
Last Modified: 07 Aug 2023 03:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45629

Actions (login required)

View Item View Item