Ramadhan, Ridho
(2022)
Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Restoran Rimbun Espresso and Brew Bar Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variable terikat. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung di Restoran Rimbun Espresso and Brew Bar Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Jenis data menggunakan data primer. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Penelitian ini menggunakan sampel untuk diuji sebanyak 96 orang responden. Uji persyaratan analisis dilakukan dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji linearitas. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) variabel X (Store Atmosphere) dari indikator yang sudah ditentukan menunjukan secara keseluruhan dengan nilai persentase sebesar 43.3% berada pada kategori sangat baik, 2) variabel Y (Keputusan Pembelian) dari indikator yang sudah ditentukan menunjukkan secara keseluruhan dengan nilai persentase sebesar 40.8% berada pada kategori cukup baik, 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian di Rimbun Espresso and Brew Bar Padang dengan koefisien regresi sebesar 0,238 dengan nilai sig. 0,02 ≤ 0,05. Selanjutnya, diperoleh nilai R square sebesar 0,291, artinya pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 29,1%. Sedangkan 71,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
Actions (login required)
|
View Item |