Anjeli, Reni
(2022)
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Cafe Gaul Painan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan respon pengunjung Cafe Gaul Painan yang terlihat dari beberapa permasalahan yaitu Pelayanannya tidak memuaskan, Terdapatnya helai rambut dalam minuman soup buah konsumen, Adanya keluhan konsumen mengenai kurangnya kebersihan di Cafe Gaul sehingga pelanggan merasa tidak nyaman, Adanya keluhan konsumen mengenai waktu pelayanan lama.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Cafe Gaul Painan. Populasi pada penelitian ini berjumlah 5.850 orang dan sampel penelitian berjumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang dipakai pada penelitian ini adalah dengan menyebar angket yang menggunakan skala likert. Data yang dideskripsikan dengan dites persyaratan analisis dan pengujian hipotesis yang menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana serta koefisien determinan menggunakan software SPSS versi 22.00.
Hasil penelitian mengambarkan bahwa Kualitas Pelayanan di Café Gaul Painan menunjukan secara keseluruhan termasuk dalam kategori sangat setuju dengan persentase 38% Kepuasan Pelanggan di Café Gaul Painan menunjukan secara keseluruhan dengan kategori setuju dengan persentase 47%. Terdapatnya pengaruh yang signifikan terhadap Café Gaul Painan sebesar 44,3% sedangkan 55,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan tamu, artinya semakin baik kualitas pelayanan maka dapat meningkatkan kepuasan tamu.
Actions (login required)
|
View Item |