Pengaruh Motivasi Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Innside By Melia Hotel Yogyakarta

Oktavia, Lisa (2022) Pengaruh Motivasi Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Innside By Melia Hotel Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Lisa_Oktavia_18135027_6396_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang hubungan motivasi dan fasilitas kerja dengan kepuasan kerja disebabkan adanya temuan keluhan karyawan berdasarkan motivasi dan fasilitas kerja di Innside By Melia Hotel Yogyakarta. Metode pengumpulan data digunakan dengan penyebaran angket berskala likert 5, Sangat Setuju (5), Setuju (4), Kurang Setuju (3), Tidak Setuju (2), Sangat Tidak Setuju (1). Untuk menentukan sampel yaitu seluruh populasi yang bersedia digunakan sebagai sampel dikenal dengan non-probability sampling dengan metode jenis sampling jenuh. Sampel penelitian ini melibatkan 47 karyawan yang aktif bekerja di Innside By Melia Hotel yogyakarta, dengan karaktersistik responden minimal 17 Tahun ketas, Jenis Kelamin, Departemen dan Jabatan, Rentang Umur, hingga Rentang Waktu Lama Bekerja. Terlebih dahulu kuesioner diperiksa validitas dan realibiltas dengan software SPSS 26.00. Uji persayaratan analisis yang digunakan yaitu menggunaka uji normalitas, heterosekdastisitas dan multikolinearitas. Uji Regresi Linear Berganda digunakan sebagai uji hipotesis dengan hasil : Motivasi kerja mempunyai pengaruh signfikan terhadap kepuasan kerja, Fasilitas kerja berengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, Motivasi dan fasilitas kerja terhadap kepuasan kerja di Innside By Melia Hotel Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan bagaimana Motivasi Kerja, Fasilitas Kerja, kepuasan kerja, pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja, pengaruh fasilitas kerja terhadap kepuasan kerja, serta pengaruh motivasi dan fasilitas kerja terhadap kepuasan kerja karyawan di innside by melia hotel yogyakarta. Hasil analisis tersebut dapat ditarik kesimpulan: 1. Kepuasan kerja karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh motivasi kerja sebesar 0,044 yang artinya 44%. 2. Fasilitas kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 0,513 yang artinya 51,3%, dan 3. Kepuasan kerja karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh motivasi dan fasilitas kerja secara bersamaan sebesar 0,314 yang artinya 31,4 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:32
Last Modified: 07 Aug 2023 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45611

Actions (login required)

View Item View Item