Pengaruh Physical Environment Terhadap Revisit Intention dengan Consumer Emotions Sebagai Mediating Variabel di Sikabu Glamping Kota Payakumbuh

Agustiadi, Frans (2022) Pengaruh Physical Environment Terhadap Revisit Intention dengan Consumer Emotions Sebagai Mediating Variabel di Sikabu Glamping Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Frans_Agustiadi-18135178_7011_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukan masalah berkaitan dengan ketidak stabilan repeater guest persentase, adanya keluhan tamu mengenai rasa kecewa sehingga menimbulkan rasa tidak ingin datang kembali, adanya keluhan terhadap fasilitas akses jalan, dan adanya keluhan terhadap kebisingan oleh tamu lain kerena tenda penginapan yang terlalu rapat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh physical environment terhadap revisit intention dengan consumer emotions sebagai mediating variabel di Sikabu Glamping Kota Payakumbuh. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sebanyak 182 kuesioner dibagikan kepada pengunjung Sikabu Glamping. Sedangkan teknik pengolahan data dari penelitian ini menggunakan deskripsi data dan Metode Analisis Data dengan SEM (PLS). Hasil dari penelitian ini variabel physical environment dikategorikan baik sebesar 82,4%, variabel revisit intention sebesar 77,5% dikategorikan baik, dan variabel consumer emotions dikategorikan baik sebesar 62,1%. Hasil penelitian dapat dilihat melalui nilai t-statistik dan nilai p-values hasil olahan analisis data dengan SEM (PLS). Yang dapat diartikan variabel physical environment (X) terhadap revisit intention (Y) tidak berpengaruh secara signifikan dan dapat disimpulkan bahwa hipotesis (H1) tidak mendukung. Sedangkan variabel physical environment (X) terhadap consumer emotions (Z) dan consumer emotions (Z) terhadap revisit intention (Y) berpengaruh secara signifikan dan dapat disimpulkan bahwa hipotesis (H2) dan (H3) diterima. Kemudian variabel physical environment (X) terhadap revisit intention (Y) melalui consumer emotions (Z) berpengaruh secara signifikan dan dapat disimpulkan bahwa hipotesis (H4) diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:33
Last Modified: 07 Aug 2023 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45604

Actions (login required)

View Item View Item