Pengaruh Latihan Multiball terhadap Kemampuan Forehand Drive ( Atlet Pemula Putri Persatuan Tenis Meja Gempas Padang Pariaman)

Santiana, Melky (2023) Pengaruh Latihan Multiball terhadap Kemampuan Forehand Drive ( Atlet Pemula Putri Persatuan Tenis Meja Gempas Padang Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_Melky_Santiana_17087162_3344_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peningkatan kemampuan forehand drive atlet pemula putri persatuan tenis meja gempas padang pariaman melalui metode latihan multiball. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terjadi peningkatan kemampuan forehand drive melalui latihan multiball pada altel pemula putri persatuan tenis meja Gempas Padang Pariaman. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Desain penelitian ini menggunakan desain “Prestest-posttest ”. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet persatuan tenis meja Gempas Padang Pariaman yang berjumlah 9 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling.. Sampel dalam penelitian ini adalah atlet pemula putri persatuan tenis meja Gempas Padang Pariaman yan berjumblah 5 orang. Instrumen kemampuan forehand drive. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t, yaitu dengan membandingkan hasil pretest dengan posttest terhadap kemampuan forehand drive. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapata disimpulan bahwa ada pengaruh latihan multiball terhadap kemampuan forehand drive pada atlet pemula putri persatuan tenis meja Gempas Padang Pariaman. Dapat dilihat dari nilai rata-rata pada kelompok experimen, maka dapat diperoleh rata-rata pretest = 12,80 dan nilai rata-rata posttest = 18,60 karena nilai rata-rata pretest lebih kecil dibandingkan rata-rata posttest maka terjadi peningkatan kemampuan forehand drive sebesar 5,8, dengan kenaikan persentase sebesar 45,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArwandi, JohnUNSPECIFIED
CorrectorUmar, UmarUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:33
Last Modified: 07 Aug 2023 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45602

Actions (login required)

View Item View Item