Tinjauan Keterampilan Floating Serve Atlet Bola Voli Pada Final Kejuaraan Daerah Bolavoli Outdoor Junior Antar Klub Putra Se-Sumatera Barat Tahun 2021

Kurniawan, Doni (2022) Tinjauan Keterampilan Floating Serve Atlet Bola Voli Pada Final Kejuaraan Daerah Bolavoli Outdoor Junior Antar Klub Putra Se-Sumatera Barat Tahun 2021. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_DONI_KURNIAWAN_17089019_7745.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu belum diketahuinya peranan keterampilan floating serve atlet bola voli pada final kejuaraan daerah bolavoli outdoor junior antar Klub Putra Sumatera barat Tahun 2021. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peranan keterampilan floating serve atlet bola voli pada final kejuaraan daerah bolavoli outdoor junior antar Klub Putra Se-Sumatera Barat Tahun 2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripsif. Tempat penelitian ini dilakukan di Kecamatan Kuranji Kota Padang, sedangkan waktu penelitian dilakukan pada tanggal 14 November 2021 sampai dengan 20 November 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Klub yang ikut serta dalam Kejuaraan Daerah Bolavoli Outdoor Junior Antar Klub Putra Sumatera barat Tahun 2021. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling Jadi, sampel dalam penelitian ini terdiri dari 4 klub yang terdiri dari Padang Adios, Black Sweet Lima Puluh Kota, Luhak Nan Tuo Tanah Datar dan FKAN Padang. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi (pengamatan) dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : Jumlah keseluruhan floating serve yang berhasil masuk memperoleh poin yaitu 132 kali dengan persentase 14,29%, jumlah floating serve yang menjadikan rally yaitu 728 kali dengan persentase 78,79% dan jumlah floating serve yang gagal yaitu 64 kali dengan persentase 6,93%. Berdasarkan hasil ini floating serve sangat efektif digunakan dalam pertandingan untuk memperoleh poin dengan tujuan meraih kemenangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRifki, Muhamad SazeliUNSPECIFIED
CorrectorSepdanius, EndangUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Floating Serve Permainan Bolavoli
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:22
Last Modified: 07 Aug 2023 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45597

Actions (login required)

View Item View Item