Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kepercayaan Diri terhadap Kemampuan Jump Shoot Atlet Bolabasket Putra Klub Batavia Kota Padang

Jefsy, Asa Fadel (2022) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kepercayaan Diri terhadap Kemampuan Jump Shoot Atlet Bolabasket Putra Klub Batavia Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_ASA_FADEL_JEFSY_16089184_6170.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan jump shoot yang dimiliki atlet bolabasket putra klub Batavia Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi daya ledak otot tungkai dan kepercayaan diri terhadap kemampuan jump shoot pada atlet bolabasket putra klub Batavia Kota Padang, secara sendiri-sindiri maupun secara bersama-sama. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bolabasket putra klub Batavia Kota Padang yang berjumlah 28 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 11 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen test vertical jump untuk mengukur daya ledak otot tungkai, angket untuk mengukur kepercayaan diri dan untuk mengukur kemampuan jump shoot menggunakan speed spot shooting tes. Data yang diperoleh di analisis dengan metode korelasi product moment dan analisis korelasi ganda. Untuk mengetahui besarnya kontribusi menggunakan koefisien determinan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) daya ledak otot tungkai memiliki kontribusi sebesar 64,1% terhadap kemampuan jump shoot. (2) kepercayaan diri memiliki kontribusi sebesar 66,6% terhadap jump shoot. (3) daya ledak otot tungkai dan kepercayaan diri memiliki kontribusi sebesar 88,6% terhadap kemampuan jump shoot.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBafirman, BafirmanUNSPECIFIED
CorrectorDinata, Windo WiriaUNSPECIFIED
CorrectorAlimuddin, AlimuddinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Kepercayaan Diri Jump Shoot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 04 Aug 2023 00:57
Last Modified: 04 Aug 2023 00:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45570

Actions (login required)

View Item View Item