Hubungan Status Gizi dan Kemampuan Motorik terhadap Kesegaran Jasmani Anak SD Negri 115 Bangko

Yomi, Al Ikhlasul Amal Yomi (2022) Hubungan Status Gizi dan Kemampuan Motorik terhadap Kesegaran Jasmani Anak SD Negri 115 Bangko. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_AL_IKHLASUL_AMAL_YOMI_18089019_7190.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan kesegaran jasmani, yang di tinjau dari beberapa aspek yaitu seperti (1) untuk mengetahui hubungan antara status gizi dengan kesegaran jasmani (2) untuk mengetahui hubungan kemampuan motoric dengan kesegaran jasmani (3) untuk mengatahui hubungan status gizi dan kemampuan motorik secara simultan dengan kesegaran jasmani. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan regresi berganda untuk mengkaji hubungan antara variabel independen Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah Status gizi dan Kemampuan Motorik, dan untuk variabel dependenya adalah Kesegaran Jasmani, Sampel penelitian ini yaitu 44 orang, penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil penelitian yang sudah dilakukan menghasilkan : (1) adanya hubungan antara status gizi dengan kesegaran jasmani, (2) adanya hubungan antara kemampuan motorik dengan kesegaran jasmani, (3) adanya hubungan antara status gizi dan kemampuan motoric dengan kesegaran jasmani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTohidin, DidinUNSPECIFIED
CorrectorWelis, WildaUNSPECIFIED
CorrectorGemaini, AndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Status Gizi Kemampuan Motoric Kesegaran Jasmani
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 04 Aug 2023 00:53
Last Modified: 04 Aug 2023 00:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45543

Actions (login required)

View Item View Item