Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai Dan Kelentukan Terhadap Kemampuan Tendangan Depan Altet Pencak Silat Tangan Mas Tanjung Mutiara

Saputri, Yulia (2022) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai Dan Kelentukan Terhadap Kemampuan Tendangan Depan Altet Pencak Silat Tangan Mas Tanjung Mutiara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_YULIA_SAPUTRI_18087351_6531.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah diduga kurang maksimalnya kemampuan tendangan depan atlet Pencak Silat Tangan Mas Tanjung Mutiara. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot tungkai dan kelentukan terhadap kemampuan tendangan depan atlet Pencak Silat Tangan Mas Tanjung Mutiara. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi. Penelitian dilaksanakan pada bulan Juni 2022 di perguruan Pencak Silat Tangan Mas Tanjung Mutiara. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Pencak Silat Tangan Mas Tanjung Mutiara yang berjumlah 22 orang atlet. teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah 22 orang atlet. instrument dalam penelitian ini adalah 1) standing broad jump test untk mengukur daya ledak otot tungkai, 2) side split test untuk mengukur kelentukan, dan 3) tes kemampuan tendangan depan untuk mengukur tendangan depan. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana dan korelasi berganda dan dilanjutkan dengan analisis uji determinasi untuk mengetahui kontribusi dari masing-masing variable. Hasil penelitian ini adalah 1) Dayaledak otot tungkai memberikan kontribusi terhadap kemampuan tendangan depan atlet pencak silat Tangan Mas Tanjung Mutiara sebesar 38,05%. 2) Kelentukan memberikan kontribusi terhadap kemampuan tendangan depan atlet pencak silat Tangan Mas Tanjung Mutiara sebesar 21,60%. 3) Dayaledak otot tungkai dan kelentukan memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap kemampuan tendangan depan atlet pencak silat Tangan Mas Tanjung Mutiara sebesar sebesar 53,27%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYenes, RonniUNSPECIFIED
CorrectorAfrizal, AfrizalUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Ledak Otot Tungkai Kelentukan Tendangan Depan Pencak Silat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:50
Last Modified: 03 Aug 2023 04:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45526

Actions (login required)

View Item View Item