Pengaruh Latihan Menggunakan Resistance Band terhadap Kecepatan Gyaku Tsuki Atlet Shorinji Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang

Putri, Rosa Novalia (2022) Pengaruh Latihan Menggunakan Resistance Band terhadap Kecepatan Gyaku Tsuki Atlet Shorinji Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_ROSA_NOVALIA_PUTRI_18087329_7789.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyataan bahwa masih rendahnya kecepatan gyaku tsuki atlet shorinji kempo, dari hasil pengamatan bertanding pukulan yang dilakukan masih terkendala dikarenakan kecepatan gyaku tsuki atlet shorinji kempo masih lemah. Ini dibuktikan dengan hasil pertandingan gyaku tsuki yang dilakukan atlet putra Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang. Penelitian ini yang bertujuan untuk melihat hasil latihan menggunakan resistance band terhadap kecepatan gyaku tsuki atlet Shorinji Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Shorinji Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang yang berjumlah 36 orang yang terdiri dari 24 orang putra dan 12 orang putri. Penarikan sampel diambil dengan teknik proposive sampling. Sampel dalam penelitian ini 10 orang. Instrument penelitian menggunakan tes kecepatan pukulan gyaku tsuki. Teknik analisis data statistik menggunakan dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan menggunakan resistance band terhadap kecepatan gyaku tsuki atlet Shorinji Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang. latihan menggunakan resistance band dapat meningkatkan kecepatan gyaku tsuki atlet Shorinji Kempo Dojo Bungus Teluk Kabung Padang, diperoleh hasil thitung = 10,34 > ttabel = 1,833. Jadi, Ho di tolak sedangkan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPadli, PadliUNSPECIFIED
CorrectorAlnedral, AlnedralUNSPECIFIED
CorrectorYenes, RonniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Latihan Menggunakan Resistance Band Kecepatan Gyaku Tsuki
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:24
Last Modified: 03 Aug 2023 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45507

Actions (login required)

View Item View Item