Minat Memasuki Kuliah di Perguruan Tinggi Siswa Kelas XII Jurusan Teknik Otomotif SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan Sebleum dan Sesudah Covid-19

Rinaldo, Afriko (2022) Minat Memasuki Kuliah di Perguruan Tinggi Siswa Kelas XII Jurusan Teknik Otomotif SMK Negeri 1 Koto XI Tarusan Sebleum dan Sesudah Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_Afriko_Rinaldo_17067094_7084_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Minat seorang peserta didik untuk masuk ke perguruan tinggi pasti berbeda sesuai dengan pribadinya. Hal ini di sebabkan atas pengetahuan yang di peroleh peserta didik, untuk itu penting adanya pembekalan pengetahuan mengenai perguruan tinggi tersebut. Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah mengetahui perbandingan minat siswa masuk ke perguruan tinggi sebelum dan sesudah masa pendemi COVID-19. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Populasi dari riset ini ialah siswa Jurusan Teknik Otomotif di SMK N 1 Koto XI Tarusan tahun ajaran 2020/2022 dengan sampel yaitu peserta didik kelas x & xii jurusan teknik otomotif SMK N 1 Koto XI Tarusan yang jumlah siswa 49 orang sampel penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji t, dan diperoleh hasil uji t dengan nilai sig(2-tailed) 0.00 yang artinya lebih kecil dari 0,005, oleh karena itu hasil uji t menunjukan adanya perbedaan terhadap minat memasuki kuliah di perguruan tinggi siswa jurusan teknik otomotif SMK N 1 Koto XI Tarusan sebelum dan sesudah COVID-19. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa minat memasuki kuliah di perguruan tinggi siswa jurusan teknik otomotif SMK N 1 Koto XI Tarusan sebelum dan sesudah COVID-19 terdapat perbedaan yang signifikan, hal ini dipengaruhi oleh keadaan yang dialami siswa-siwa tersebut pada saat masa pendemi COVID-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErizon, NelviUNSPECIFIED
CorrectorYufrizal, YufrizalUNSPECIFIED
CorrectorPrimawati, PrimawatiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:19
Last Modified: 03 Aug 2023 01:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45470

Actions (login required)

View Item View Item