Pengaruh Model Latihan Passing Dan Dribbling terhadap Peningkatan Kemampuan VO2Max Pemain (Poras Junior Abai Siat Dharmasraya)

Zoli, Bardobit (2022) Pengaruh Model Latihan Passing Dan Dribbling terhadap Peningkatan Kemampuan VO2Max Pemain (Poras Junior Abai Siat Dharmasraya). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_BARDOBIT_ZOLI_17087120_4564.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah pelatih klub sepakbola yang ada di Dharmasraya masih menggunakan metode-metode latihan untuk peningkatan daya tahan berupa lari jarak jauh, lari sekeliling lapangan tanpa adanya variasi latihan yang sehingga membuat para pemain banyak yang merasa jenuh terhadap latihan-latihan fisik.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Latihan Passing dan Dribbling Terhadap Peningkatan Kemampuan VO2Max Pemain sepakbola. Adapun variabel dalam penelitian yaitu Model Latihan Passing dan Dribbling sebagai variabel bebas dan Peningkatan Kemampuan VO2Max sebagai variabel terikat. Jenis penelitian ini eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain yang terdaftar sebagai anggota (Poras Junior Abai Siat Dharmasraya). Seluruh anggotanya terdiri dari kelompok pemula mulai dari Usia 6-9 tahun sampai kelompok Usia 14-17 tahun dan senior yang terdiri atas 75 orang, pengambilan sampel Pada penelitian kali ini dengan teknik pourposive sampling sehingga jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 16. Dalam penelitian ini instrumen yang digunakan pengambilan data yaitu dengan bleep test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji t (t-test) Hasil penelitian : berdasarkan analisis data, maka dapat diambil kesimpulan terdapat thitung sebesar 9,52 sedangkan ttabel adalah sebesar 2,13, maka thitung > ttabel yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa model latihan passing dan dribbling berpengaruh terhadap peningkatan VO2Max pemain Poras Junior Abai Siat Dharmasraya dapat diterima kebenarannya secara empiris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWitarsyah, WitarsyahUNSPECIFIED
CorrectorArwandi, JohnUNSPECIFIED
CorrectorAziz, IshakUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Latihan Passing dan Dribbling Kemampuan VO2max Sepakbola
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:59
Last Modified: 31 Jul 2023 07:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45311

Actions (login required)

View Item View Item