Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Koto Tangah Padang di Tengah Pandemi Covid-19

Ichsan, Tri Rachmat (2021) Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Koto Tangah Padang di Tengah Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_TRI_RACHMAT_ICHSAN_17086303_3621.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya motivasi siswa dalam pembelajaran daring atau online, dimana siswa kurang berperan aktif dalam mengikuti pembelajaran karena faktor dari dalam dan dari luar siswa itu sendiri. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa terhadap pembelajaran PJOK di SMA Negeri Se-Kecamatan Koto Tangah Padang di Tengah Pandemi Covid-19 Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri Se-Kecamatan Koto Tangah Padang yang terdiri dari 3020 orang. Sampel dalam penelitian diambil sebanyak 15% dari setiap SMA Se-Kecamatan Koto Tangah padang dan memakai teknik Simple Random sampling sehingga sampel berjumlah 151 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket. Dan analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian: Motivasi belajar siswa terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan siswa Negeri Se-Kecamatan Koto Tengah Padang di Tengah pandemi Covid-19 disimpulkan bahwa dari 151 tidak ada yang berada di kategori Baik Sekali dan Baik, yang berada di kategori Baik ada 19 orang atau (13%), yang berada di kategori Sedang ada 122 orang atau (81%), dan yang berada di kategori Kurang ada 10 orang atau (7%). Maka dapat disimpulkan bahwa Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Seluruh Sekolah Menengah Atas Negeri Se- Kecamatan Koto Tengah Padang sedang dalam pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorDamrah, DamrahUNSPECIFIED
CorrectorWulandari, IndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:47
Last Modified: 31 Jul 2023 02:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45290

Actions (login required)

View Item View Item