Pengaruh Latihan Beban dengan Metode Pyramide System Terhadap Massa Otot Dada Usia Remaja pada Members D’classic Fitness

Murdiono, James (2023) Pengaruh Latihan Beban dengan Metode Pyramide System Terhadap Massa Otot Dada Usia Remaja pada Members D’classic Fitness. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_JAMES_MURDIONO_16089202_840_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah minimnya pemahaman terhadap metode latihan yang akan diterapkan dalam meningkatkan massa otot dan masih banyak member yang salah dalam menentukan beban latihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan beban dengan metode pyramide system terhadap massa otot dada usia remaja pada members D’classic Fitness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitia none group prestest -postest desaign. Populasi penelitian adalah seluruh member fitness D’Classic Padang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria, yaitu; (1) member fitness D’Classi c Padang yang mengikuti program peningkatan massa otot, (2) berumur 17-25 tahun, (3) berjenis kelamin lakilaki, (4) sudah menjadi member fitness D’Cl assic Padang mini mal 1 bul an, dan yang memenuhi kriteria berjuml ah 10 orang. Instrumen menggunakan alat ukur skinfold caliper Data penelitian dianalisis dengan uji t. Hasil penenelitian ditemukan nilai uji-t antara pretest dan postest Latihan Beban dengan Metode Pyramide system terhadap Massa Otot Dada yang memiliki nilai t hitung 6,807 t tabel 1.860 (df = 1) pada taraf signifikansi 5%, karena t hitung lebih besar dari t-tabel maka ada perbedaan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDinata, Windo WiriaUNSPECIFIED
CorrectorIndika, Pudia M.UNSPECIFIED
CorrectorAndria, YogiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:46
Last Modified: 31 Jul 2023 02:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45289

Actions (login required)

View Item View Item