Hubungan Power Otot Tungkai dan Kelentukan dengan Kemampuan Tendangan Samping Pesilat Perguruan Silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi.

Putra, Rizki (2022) Hubungan Power Otot Tungkai dan Kelentukan dengan Kemampuan Tendangan Samping Pesilat Perguruan Silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_RIZKI_PUTRA_18086259_4145.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah masih rendahnya kemampuan tendangan samping Pesilat Perguruan Silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan power otot tungkai dan kelentukan dengan kemampuan tendangan samping Pesilat Perguruan Silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi. Jenis penelitian adalah Penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah Pesilat Perguruan Pencak Silat Gapsmindo Indonesia berjumlah 39 orang Pesilat. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang berjumlah 15 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan pengukuran terhadap ketiga variabel. Untuk power otot tungkai di tes dengan standing broad jump test, kelentukan dengan tes side splits test, sedangkan kemampuan tendangan samping dengan melakukan tes tendangan samping ke pecing selama 15 detik. Data dianalisis dengan korelasi ganda. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang seknifikan antara power otot tungkai dengan kemampuan tendangan samping Pesilat pencak silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi. (2) Terdapat Hubungan yang seknifikan antara Kelentukan dengan kemampuan tendangan samping Pesilat pencak silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara power otot tungkai dan kelentukan dengan kemampuan tendangan samping Pesilat Perguruan Silat Gapsmindo Indonesia Kota Bukittinggi, ditandai dengan hasil yang diperoleh rhitung 0,732 > rtabel 0,514, berarti Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuwirman, SuwirmanUNSPECIFIED
CorrectorAsnaldi, ArieUNSPECIFIED
CorrectorSasmitha, WenyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Power otot tungkai Kelentukan Kemampuan Tendangan Samping
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:00
Last Modified: 31 Jul 2023 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45282

Actions (login required)

View Item View Item