Analisis Kebugaran Jasmani Siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama 17 Sarolangun

Khatami, Izal (2023) Analisis Kebugaran Jasmani Siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama 17 Sarolangun. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_IZAL_KHATAMI_18086145_163_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang bersemangat, mudah lelah dan kurangnya aktifitas gerak siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SMP 17 sarolangun. Peneliti menduga masalah tersebut berkaitan dengan kebugaran jasmani siswa SMP 17 Sarolangun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kebugaran jasmani siswa SMP 17 sarolangun. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP 17 Sarolangun yang mengikuti kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani yang berjumlah 130 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 20% sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 26 orang dari total populasi 130 orang siswa yang terdiri dari kelas VIII 26 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data menggunakan tes TKJI (tes kebugaran jasmani Indonesia). Teknik analisis data menggunakan teknik distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan tingkat kebugaran jasmani siswa SMP 17 sarolangun adalah tidak ada satu orang pun yang baik sekali atau baik (0%) yang memiliki kebugaran jasmani, 13 orang berada di skor 14-17 (50%) kategori sedang, 13 orang berada di skor 10-13 (50%) kategori kurang, dan tidak ada satu orang pun berada di skor 5-9 (0%) kategori kurangsekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyafruddin, SyafruddinUNSPECIFIED
CorrectorZulman, ZulmanUNSPECIFIED
CorrectorSyampurma, HilmainurUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:52
Last Modified: 27 Jul 2023 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45266

Actions (login required)

View Item View Item