Pengaruh Model Latihan Ball Feeeling Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepakbola (Studi Eksperimen pada Sekolah Sepakbola Padang United)

Sudew, Gilang Pajar Putra (2023) Pengaruh Model Latihan Ball Feeeling Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepakbola (Studi Eksperimen pada Sekolah Sepakbola Padang United). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_GILANG_PAJAR_PUTRA_SUDEW_18087154_375_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan dribbling pemain sekolah sepakbola. Variabel dalam penelitian ini ialah model latihan ball feeling dan kemampuan dribbling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model latihan ball feeling terhadap kemampuan dribbling pemain sepakbola. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan desain penelitian one group preetest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pemain sekolah sepakbola Padang United yang berjumalah 50 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 21 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes kemampuan dribbling. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan rumus uji t sampel terikat berdasarkan signinikan data 0,05. Berdasarkan analisis uji t maka diperoleh kesimpulan yaitu: t hitung sebesar (4,35) dan t tabel (1,725) berarti t hitung > t tabel , dengan ini dapat dikatakan terdapat pengaruh model latihan ball feeling terhadap kemampuan dribbling pada pemain sekolah sepakbola Padang United.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArwandi, JohnUNSPECIFIED
CorrectorRidwan, M.UNSPECIFIED
CorrectorArifan, IkhwanulUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:52
Last Modified: 27 Jul 2023 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45265

Actions (login required)

View Item View Item