An Analysis of Students’ Ability in Using Degrees of Comparison in Adjective and Adverb at English Language Education Program of UNP

Novzalia, Nur Azmi (2023) An Analysis of Students’ Ability in Using Degrees of Comparison in Adjective and Adverb at English Language Education Program of UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_NUR_AZMI_NOVZALIA_18018077_484_2023.pdf

Download (944kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan mahasiswa semester lima di Program Pendidikan Bahasa Inggris UNP dalam penggunaan degrees of comparison dalam bentuk adjective dan adverb. Partisipan dalam penelitian ini adalah 35 mahasiswa semester lima di Program Pendidikan Bahasa Inggris UNP. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tes dan wawancara merupakan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan temuan penelitian, 55,42% siswa mampu menguasai butir-butir positivedegreedalam adjective, diikuti butir-butir comparative degree dalam adjective, dengan 61,14% siswa mampu menguasai butir-butir tersebut. Dari seluruh siswa, 77,14% menunjukkan kemampuan dalam menguasai butir-butir superlative degree dalam adjective. Dari segi adverb, 72,57% siswa mampu menguasai item positive degree pada adverb, 66,85% siswa mampu menguasai item comparativedegree pada adverb dan 38,28% siswa mampu menguasai item superlative degree pada adverb. Hal ini menunjukkan bahwa lebih dari 50% siswa telah menguasai degrees of comparison. Responden mendukung temuan ini, menyatakan bahwa mahasiswa semester lima dalam program pendidikan bahasa Inggris memiliki masalah dalam memahami degrees of comparison karena alasan berikut: Mereka salah menempatkan artikel "the" dalam bentuk superlatif dan lupa menambahkan "than" setelah kata sifat dalam bentuk komparatif. Mereka juga tidak tahu bagaimana mengubah kata yang berakhiran -y menjadi -i dan menambahkan -er/-est. Terlebih lagi, mereka tidak memahami tujuan penggunaan bentuk tidak beraturan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Seronica YuliaUNSPECIFIED
CorrectorAddinna, AinulUNSPECIFIED
CorrectorNofrina, Eka PutriUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:20
Last Modified: 26 Jul 2023 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45236

Actions (login required)

View Item View Item