Pengembangan Media Pembelajaran Buku Bergambar Berbasis e-Book Pelajaran Seni Rupa Materi Seni Rupa Dua Dimensi dengan Memodifikasi Objek bagi Siswa Kelas XI SMAN 1 Painan

Sakinah, Nabila (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Buku Bergambar Berbasis e-Book Pelajaran Seni Rupa Materi Seni Rupa Dua Dimensi dengan Memodifikasi Objek bagi Siswa Kelas XI SMAN 1 Painan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_NABILA_SAKINAH_17020089_1204_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran buku bergambar berbasis e-book dengan menggunakan issuu yang valid dan praktis. Subjek uji coba pada penelitian ini ada dua yaitu subjek validasi yang terdiri dari 5 validator ahli, dan subjek uji coba skala kecil yang terdiri dari 8 orang siswa kelas XI SMAN 1 Painan. Pengembangan ini menggunakan model 4-D yang terdiri dari pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop) dan penyebaran (disseminate). Penelitian ini hanya dilakukan sampai tahap pengembangan saja karena keterbatasan waktu. Teknik analisis yang digunakan adalah anlisis deskriptif yang mendeskripdikan validitas dan praktikalitas media Pembelajaran seni rupa berbasis e- book. Berdasarkan pengolahan data hasil validasi yang diperoleh dari lembar validasi yang diberikan kepada validator yaitu dengan rata-rata 85,5% yang dinyatakan sangat valid. Dan hasil uji praktikalitas yang diberikan kepada siswa dinyatakan sangat praktis dengan rata-rata 81,27%. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan media pembelajaran berbasis e-book pada materi karya seni rupa dua dimensi dengan memodisikasi objek telah valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZubaidah, ZubaidahUNSPECIFIED
CorrectorAwrus, SuibUNSPECIFIED
CorrectorSyafwan, SyafwanUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:17
Last Modified: 26 Jul 2023 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45223

Actions (login required)

View Item View Item