The Determinants of Learning English of Students with Visual Impairment: A Case at Universitas Negeri Padang

Ningra, Nabila (2023) The Determinants of Learning English of Students with Visual Impairment: A Case at Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_NABILA_NINGRA_18018019_860_2023.pdf

Download (748kB) | Preview

Abstract

Dalam belajar bahasa Inggris ada faktor-faktor yang menentukan atau disebut determinan. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Padang untuk mengetahui determinan belajar bahasa Inggris pada anak tunanetra. Ada tujuh responden yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Padang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa determinan pembelajaran bahasa Inggris mahasiswa tunanetra di Universitas Negeri Padang adalah bakat, motivasi dan kesempatan. Berdasarkan hasil penelitian, persentase jawaban responden untuk bakat adalah 53%, kemudian persentase jawaban responden untuk motivasi adalah 71% dan persentase jawaban untuk kesempatan adalah 67%. Persentase ini cukup untuk menjawab bahwa bakat, motivasi dan kesempatan menjadi penentu dalam belajar bahasa Inggris bagi mahasiswa tunanetra di Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuni, DelviUNSPECIFIED
CorrectorKher, Dinovia FannilUNSPECIFIED
CorrectorSari, Senorica YuliaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:17
Last Modified: 26 Jul 2023 07:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45222

Actions (login required)

View Item View Item