Hubungan Tingkat Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang

Maidarisa, Elda (2023) Hubungan Tingkat Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_ELDA_MAIDARISA_19086122_2653_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah diduga rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Tujuan penelitian adalah untuk megetahui hubungan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2023 di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Padang yang berjumlah 133 orang siswa. teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel adalah sebanyak 26 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Tes Kebugaran Jasmani pelajar Nusantara dan hasil belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi sederhana atau product moment dan analisis uji signifikansi dengan uji t. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan kesegaran jasmani terhadap terhadap hasil belajar siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Kota Padang dengan r hitung 0,495 > r tabel 0,388.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJonni, JonniUNSPECIFIED
CorrectorSepriadi, SepriadiUNSPECIFIED
CorrectorAmra, FrizkiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:57
Last Modified: 25 Jul 2023 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45214

Actions (login required)

View Item View Item