Pengaruh Siklus Konversi Kas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Tomewi, Zhafira Haura Putri (2023) Pengaruh Siklus Konversi Kas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
B_07_ZHAFIRA_HAURA_PUTRI_TOMEWI_19059218_4935_2023.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (1) Siklus konversi kas terhadap profitabilitas perusahaan, (2) leverage terhadap profitabilitas perusahaan, (3) pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas, (4) ukuran perusahaan terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2021. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling yaitu perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2018-2021 sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 52 perusahaan dengan 186 data observasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) siklus konversi kas tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan, (2) leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, (3) pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, (4) ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulvia, YolandafitriUNSPECIFIED
CorrectorYumna, AimatulUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: RETURN ON ASSET, SIKLUS KONVERSI KAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN.
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:40
Last Modified: 25 Jul 2023 03:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45212

Actions (login required)

View Item View Item