Pengembangan Instrumen Tes Ekonomi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Kelas XI

Silmi, Aufa (2023) Pengembangan Instrumen Tes Ekonomi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_AUFA_SILM_18053005_4798_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen tes ekonomi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kelas XI semester ganjil. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini hanya sampai kepada tahap development yaitu melakukan validasi produk kepada validator ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen tes ekonomi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kelayakan instrumen tes berdasarkan hasil uji ahli. Pada lembar validasi diperoleh rata-rata 3,48 dengan persentase 87,12%. Sedangkan pada telaah butir soal diperoleh rata 2,97 dengan persentase 98,85%. Hasil pengembangan ini digunakan oleh guru dan siswa pada saat AKM kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFriyatmi, FriyatmiUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, DessiUNSPECIFIED
CorrectorAfdal, ZulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INSTRUMEN TES EKONOMI, ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:34
Last Modified: 24 Jul 2023 04:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45190

Actions (login required)

View Item View Item