Tinjauan Kondisi Fisik dan Kecerdasan Pemain Sekolah Sepak Bola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota

Alfianda, Davis (2023) Tinjauan Kondisi Fisik dan Kecerdasan Pemain Sekolah Sepak Bola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_DAVIS_ALFIANDA_18086364_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah menurunnya prestasi pemain sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi fisik dan tingkat kecerdasan pemain Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 di lapangan sepakbola Sialang Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota yang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 pemain. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) sprint test 40 meter, 2) T test, 3) yoyo intermitten recovery test, dan 4) tes kecerdasan (intelegensi). Teknik analisis data dalam peneltiian ini menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah 1) Kecepatan pemain Sekolah Sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori cukup. 2) Kelincahan pemain Sekolah Sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori sedang. 3) Daya tahan pemain Sekolah Sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori rendah. 4) Kecerdasan pemain Sekolah Sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori sedang 5) Tingkat kondisi fisik pemain Sekolah Sepakbola Sialang Putra Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorAtradinal, AtradinalUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:50
Last Modified: 24 Jul 2023 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45182

Actions (login required)

View Item View Item