Pengaruh Service Quality dan Word of Mouth terhadap Revisit Intention yang Dimediasi oleh Destination Image pada Objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar

Reynaldi, Kevin (2022) Pengaruh Service Quality dan Word of Mouth terhadap Revisit Intention yang Dimediasi oleh Destination Image pada Objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_Kevin_Reynaldi_16059099_1002_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh service quality terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (2) Pengaruh Word of Mouth terhadap revisit intention pada objek wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (3) Pengaruh service quality terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabpaten Tanah Datar, (4) Pengaruh Word of Mouth terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (5) Pengaruh destination image terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (6) Pengaruh service quality terhadap revisit intention pada objek Wisata Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi, (7) Pengaruh Word of Mouth terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung objek wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar yang jumlahnya tidak diketahui. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu pengunjung yang pernah datang ke objek Wisata Pasar Van der Capellen yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Service quality berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (2) Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (3) Service quality berpengaruh signifikan terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (4) Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (5) Destination image berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (6) Service quality berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi, dan (7) Word of mouth berpenaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSeptrizola, WhyosiUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:12
Last Modified: 21 Jul 2023 09:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45159

Actions (login required)

View Item View Item