Reynaldi, Kevin
(2022)
Pengaruh Service Quality dan Word of Mouth terhadap Revisit Intention yang Dimediasi oleh Destination Image pada Objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh service quality terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (2) Pengaruh Word of Mouth terhadap revisit intention pada objek wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (3) Pengaruh service quality terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabpaten Tanah Datar, (4) Pengaruh Word of Mouth terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (5) Pengaruh destination image terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (6) Pengaruh service quality terhadap revisit intention pada objek Wisata Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi, (7) Pengaruh Word of Mouth terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung objek wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar yang jumlahnya tidak diketahui. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu pengunjung yang pernah datang ke objek Wisata Pasar Van der Capellen yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan smart PLS3.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Service quality berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (2) Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (3) Service quality berpengaruh signifikan terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (4) Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap destination image pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (5) Destination image berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar, (6) Service quality berpengaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi, dan (7) Word of mouth berpenaruh signifikan terhadap revisit intention pada objek Wisata Pasar Van der Capellen Kabupaten Tanah Datar melalui destination image sebagai variabel mediasi.
Actions (login required)
|
View Item |