An Analysis of English Teachers’ Classroom Language in Giving Questions at SMA N 2 Sungai Limau

Rosa, Meisya Alfino (2023) An Analysis of English Teachers’ Classroom Language in Giving Questions at SMA N 2 Sungai Limau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_MEISYA_ALFINO_ROSA_18018015_964_2023 .pdf

Download (981kB) | Preview

Abstract

Sebagai bagian dari pembelajaran bahasa Inggris, sebagian besar guru mengajukan pertanyaan untuk memeriksa pemahaman siswa dan merangsang keingintahuan siswa tentang topik tersebut.Ada beberapa jenis pertanyaan yang dapat diajukan oleh seorang guru.Setiap pertanyaan memiliki efek yang berbeda pada tingkat berpikir siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis pertanyaan yang digunakan guru pada proses pembelajaran reading skill dan speaking skill di SMAN 2 Sungai Limau. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, peneltian ini dilakukan dengan mengamati dan merekam kegiatan subjek tanpa mempengaruhinya. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 guru kelas 10 dan 11.Teknik dalam mengumpulkan data menngunakan rekaman video dan observation guidelines di dalam kelas saat pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru menggunakan beberapa jenis pertanyaan yaitu pertanyaan display dan refensial dalam proses pembelajaran. Dari kedua pertanyaan tersebut guru lebih dominan menggunakan pertanyaan display daripada pertanyaan referential saat pembelajaran reading dan speaking skill di kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRozimela, YenniUNSPECIFIED
CorrectorZainil, YettiUNSPECIFIED
CorrectorFudhla, NoraUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:34
Last Modified: 21 Jul 2023 03:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45148

Actions (login required)

View Item View Item