Prosedur Penanganan Keluhan Nasabah Kantor Kas Bank Rakyat Indonesia Unit Sungai Sungkai

Salvia, Anggie (2022) Prosedur Penanganan Keluhan Nasabah Kantor Kas Bank Rakyat Indonesia Unit Sungai Sungkai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ANGGIE_SALVIA_18134008_952_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keluhan diartikan sebagai suatu pernyataan atau ungkapan rasa kurang puas terhadap satu produk atau layanan jasa, baik secara lisan maupun tertulis, dari penyampaian keluhan baik internal maupun eksternal, atau ungkapan ketidakpuasan antara harapan dengan fakta terhadap apa yang diterima dalam bentuk produk maupun layanan jasa. Model prilaku keluhan nasabah mengidentifikasi dua tujuan utama untuk mengeluh. Pertama, nasabah mengeluh akibat antrian bertransaksi di Costumer Service yang cukup memakan waktu, sehingga memperlambat pelayanan. Kedua, nasabah mengeluh terjadi adanya gangguan jaringan internet Bank BRI pada saat pelayanan, sehingga membuat nasabah menunggu lama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur penanganan keluhan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Kas Unit Sungai Sungkai. Mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan prosedur penanganan keluhan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia. Serta mengetahui bagaimamana standar pelayanan pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Kas Unit Sungai Sungkai. Peneliti menggunakan metode deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Peneliti menggunakan pengumpulan data yang bersifat kualitatif yaitu data bukan berbentuk angka dan nominal, tetapi lebih tepat berbentuk kalimat pertanyaan, uraian dan mengandung suatu makna dan nilai yang diperoleh melalui instrument penggalian data seperti wawancara, observasi dll.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTasman, AbelUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorLasmini, Rizki SriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:33
Last Modified: 21 Jul 2023 03:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45147

Actions (login required)

View Item View Item