Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki dengan Long Passing pada Pemain Sepakbola SSB Adhyaksa Rejang Lebong

Satria, Yoga Catur (2023) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Koordinasi Mata-Kaki dengan Long Passing pada Pemain Sepakbola SSB Adhyaksa Rejang Lebong. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_YOGA_CATUR_SATRIA_17086493_3975_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah belum maksimalnya teknik long passing pada pemain SSB Adhyaksa Rejang Lebong. penelitian ini dengan variabel daya ledak otot tungkai, koordinasi mata kaki dan long passing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki dengan long passing. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang berjumlah 30 orang, pada pemain SSB Adhyaksa Rejang Lebong. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan teknik proposive sampling, dimana yang dijadikan sampel yaitu pemain U14-U17 yang berjumlah 16 orang. Instrumen penelitian ini melalui tes standing board jump, tes mitcel soccer test, dan tes long passing. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi dan korelasi ganda dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil analisis menunjukan: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan long passing pemain SSB Adhyaksa Rejang Lebong. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata kaki dengan long passing pemain SSB Adhyaksa Rejang Lebong. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama dengan long passing pemain SSB Adhyaksa Rejang Lebong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, WilladiUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:37
Last Modified: 20 Jul 2023 03:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45114

Actions (login required)

View Item View Item