Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Layanan UPT Perpustakaan Universitas Andalas

Larasati, Larasati (2023) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Layanan UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_LARASATI_19234010_996_2023.pdf

Download (956kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi, menganalisis pengaruh sumber daya, menganalisis pengaruh disposisi, menganalisis pengaruh struktur birokrasi dan menganalisis komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi secara bersamaan terhadap implementasi kebijakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Perpustakaan Unand. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik olah data penelitian pengaruh. Populasi dalam penelitian ini adalah Koordinator dan seluruh petugas PTSP di UPT Universitas Andalas yang berjumlah Sembilan orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pedoman observasi, pedoman kuesioner, serta pedoman wawancara. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, kuesioner, dan wawancara. Uji persyaratan analisis data dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Langkah-langkah menganalisis data adalah pengumpulan data, pengeditan, pengkodean, tabulasi data, pengujian kualitas data, mendeskripsikan data dan pengujuan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan nilai perbandingan t hitung dan t tabel pada masing-masing variabel yaitu: (1) komunikasi 1,919 < 2,776 nilai ini menyatakan bahwa komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi kebijakan, (2) sumber daya -0,008 < 2,776 tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi kebijakan, (3) diposisi 0,990 < 2,776 tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi kebijakan, (4) struktur birokrasi -2,820 > 2,776 berpengaruh negatif signifikan terhadap implementasi kebijakan. Uji korelasi ganda bernilai 0,894 pada komunikasi, sumber daya, diposisi dan struktur birokrasi, nilai ini menyatakan bahwa secara bersama-sama menunjukkan pengaruh yang besar terhadap implementasi kebijakan, namun secara simultan komunikasi, sumber daya, diposisi dan struktur birokrasi secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap implementasi kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorTamsin, Andria CatriUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:31
Last Modified: 18 Jul 2023 08:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45102

Actions (login required)

View Item View Item