Hubungan Daya Tarik Interpersonal Guru BK dengan Keterbukaan Diri (Self Disclosure) Siswa dalam Mengikuti Layanan Konseling Individual di SMPN 26 Padang.

Susanti, Rosi (2022) Hubungan Daya Tarik Interpersonal Guru BK dengan Keterbukaan Diri (Self Disclosure) Siswa dalam Mengikuti Layanan Konseling Individual di SMPN 26 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
5_ROSI_SUSANTI_18006321_3455_2022.pdf.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Keterbukaan diri siswa untuk mengikuti layanan konseling individual semakin lama semakin menurun. Hal tersebut ditandai adanya anggapan Guru Bk pemarah dan tidak ramah. Kondisi itu diduga bersumber dari daya tarik interpersonal. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan: (1) daya tarik interpersonal Guru BK, (2) keterbukaan diri (self disclosure) siswa dalam mengikuti layanan konseling individual, (3) hubungan daya tarik interpersonal Guru BK dengan keterbukaan diri (Self Disclosure) siswa dalam mengikuti layanan konseling di SMPN 26 Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional Populasi penelitian adalah sebanyak 821 orang siswa dan sampel sebanyak 274 orang siswa dengan menggunakan teknik Stratified Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan angket daya tarik interpersonal guru BK dengan angket keterbukaan diri siswa dalam model skala likert. Data diolah menggunakan rumus person product moment dengan program statical product and service solution (SPSS) version 16.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) keterbukaan diri (Self Disclosure) siswa SMPN 26 Padang pada tingkat yang bervariasi, sebagian besar ada pada kategori sedang dengan persentase 52,92%, (2) persepsi siswa mengenai daya tarik interpersonal Guru BK di SMPN 26 Padang berada pada tingkat yang bervariasi, sebagian besar terdapat pada kategori sedang dengan persentase 33,94%, (3) terdapat hubungan signifikan antara daya tari interpersonal Guru BK dengan keterbukaan diri (Self Disclosure) siswa di SMPN 26 Padang dengan nilai r hitung sebsesar 0, 437 dengan taraf signifikan 0,000

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorSukmawati, IndahUNSPECIFIED
CorrectorPutriani, LisaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:42
Last Modified: 17 Jul 2023 08:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45037

Actions (login required)

View Item View Item