Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Trust terhadap Online Purchase Intention Melalui Media Sosial pada Konsumen Kota Solok

Wilia, Tri Tata (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Trust terhadap Online Purchase Intention Melalui Media Sosial pada Konsumen Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_TRI_TATA_WILIA_19059212_859_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image dan trust terhadap online purchase intention melalui media sosial pada konsumen Kota Solok dan di mediasi oleh 2 variabel yaitu brand image dan trust. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah belanja melalui media sosial. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 189 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ewom berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, (2) ewom berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, (3) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention, (4) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention, (5) ewom tidak berpengaruh signifikan terhadap online purchase intention, (6) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, (7) ewom berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention dengan trust sebagai mediasi, (8) ewom berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention dengan brand image sebagai mediasi, (9) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention dengan trust sebagai mediasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorYasri, YasriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN TRUST TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:36
Last Modified: 17 Jul 2023 06:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44981

Actions (login required)

View Item View Item