Evaluasi Kompetensi Literasi Informasi Siswa Menggunakan Model MILConcept and Application Scheme di SMP Negeri 29 Padang

Septiansah, Haris (2023) Evaluasi Kompetensi Literasi Informasi Siswa Menggunakan Model MILConcept and Application Scheme di SMP Negeri 29 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_8_HARIS_SEPTIANSAH_18234031_679_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kompetensi literasi informasi siswa menggunakan model MIL Concept and Application scheme di SMP Negeri 29 Padang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 29 padang kelas VIII dengan jumlah 288 siswa, sedangkan sampel menggunakan rumus persentase dengan pengambilan sampel 25% dari jumlah populasi yaitu berjumlah 72 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes sebagai sumber data utama. Untuk menganalisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan rumus distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kompetensi literasi informasi siswa menggunakan model MIL Concept and Application scheme di SMP Negeri 29 Padang berdasarkan indikator merumuskan kebutuhan informasi mendapatkan nilai rata-rata 80,5. Indikator menggunakan dan mengakses informasi mendapatkan skor rata-rata 60,6. Indikator menggunakan informasi secara etis mendapatkan skor nilai rata-rata 77,7. Indikator menggunakan TIK (teknologi, informasi dan komunikasi mendapatkan skor nilai rata-rata 85,4. Secara keseluruhan tingkat kemampuan literasi informasi siswa berdasarkan model MIL concept and application scheme mendapatkan nilai rata-rata 76 yang menunjukkan bahwa tingkat kemampuan literasi informasi siswa SMP Negeri 29 Padang dinilai baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorNabila, JeihanUNSPECIFIED
CorrectorHafrison, MuhammadUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:35
Last Modified: 17 Jul 2023 06:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44978

Actions (login required)

View Item View Item