Pengaruh Financial Distress, Kepemilikan Institusional, dan Growth Opportunities terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2017-2021)

Zulni, Yona (2023) Pengaruh Financial Distress, Kepemilikan Institusional, dan Growth Opportunities terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2017-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_YONA_ZULNI_18043023_3681_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial distress, kepemilikan institusional, dan growth opportunites terhadap konservatisme akuntansi pada perusahaan manufaktur industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 169 sampel dengan 5 periode pengamatan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial distress berpengaruh positif dan signifikan terhdap konservatisme akuntansi, sedangkan kepemilikan institusional dan growth opportunities tidak berpengaruh signifikan terhadap konservatisme akuntansi. Penelitian ini memberikan kontribusi untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang akuntansi, tentang faktor-faktor yang mempengaruhi konservatisme akuntansi pada perusahaan manufaktur industri dasar dan kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorHonesty, Fiola FinomiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FINANCIAL DISTRESS
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:47
Last Modified: 17 Jul 2023 03:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44962

Actions (login required)

View Item View Item