Febriani, Febriani
(2022)
Pengembangan E-module Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII SMP.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian pengembangan yang dilaksanakan bertujuan untukimengembangkan produk berbentuk bahan ajar e-module memanfaatkan aplikasi Flip PDF Professional yang valid serta instan pada mata pelajaran PAI serta Budi Pekerti kelas VII SMP. Jenis Penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan yang digunakan merupakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan ialah analysis, design, development, implementation, serta evaluation. Subjek riset ini ialah terdiri dari 2 macam ialah uji validasi serta uji praktikalitas. Perlengkapan pengumpulan informasi yang digunakan yaitu angket serta dokumentasi. Bersumber pada hasil riset menampilkan kalau kelayakan produk oleh validator modul serta validator media, diperoleh hasil validasi dari validator modul sebesar 4,76 dikategorikan" sangat valid". Hasil validasi dari validator pakar media 1 diperoleh rata- rata sebesar 4,77 dikategorikan " sangat valid" serta hasil validasi dari validator media 2 memperoleh rata- rata sebesar 4,90 dikategorikan" sangat valid". Bersumber pada uji coba kepraktisan media, bahan ajar e- module termasuk jenis" sangat praktis" buat digunakan dengan rata- rata 4,57. Jadi, bersumber pada uji validitas serta uji praktikalitas bisa didapatkan kesimpulan bahwa bahan ajar e-module layak untuk digunakan dalam pembelajaran.
Actions (login required)
|
View Item |