Pengembangan E-module Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII SMP

Febriani, Febriani (2022) Pengembangan E-module Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_FEBRIANI_18004103_4296_2022.pdf.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan yang dilaksanakan bertujuan untukimengembangkan produk berbentuk bahan ajar e-module memanfaatkan aplikasi Flip PDF Professional yang valid serta instan pada mata pelajaran PAI serta Budi Pekerti kelas VII SMP. Jenis Penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan yang digunakan merupakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan ialah analysis, design, development, implementation, serta evaluation. Subjek riset ini ialah terdiri dari 2 macam ialah uji validasi serta uji praktikalitas. Perlengkapan pengumpulan informasi yang digunakan yaitu angket serta dokumentasi. Bersumber pada hasil riset menampilkan kalau kelayakan produk oleh validator modul serta validator media, diperoleh hasil validasi dari validator modul sebesar 4,76 dikategorikan" sangat valid". Hasil validasi dari validator pakar media 1 diperoleh rata- rata sebesar 4,77 dikategorikan " sangat valid" serta hasil validasi dari validator media 2 memperoleh rata- rata sebesar 4,90 dikategorikan" sangat valid". Bersumber pada uji coba kepraktisan media, bahan ajar e- module termasuk jenis" sangat praktis" buat digunakan dengan rata- rata 4,57. Jadi, bersumber pada uji validitas serta uji praktikalitas bisa didapatkan kesimpulan bahwa bahan ajar e-module layak untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZuwirna, ZuwirnaUNSPECIFIED
CorrectorHidayati, AbnaUNSPECIFIED
CorrectorMaiziani, FitriUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:38
Last Modified: 17 Jul 2023 03:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44920

Actions (login required)

View Item View Item