Pengaruh Kompensasi CEO terhadap Penghindaran Pajak dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2019- 2021)

Randa, Ridho Aulia. (2023) Pengaruh Kompensasi CEO terhadap Penghindaran Pajak dengan Kualitas Audit sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2019- 2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_RIDHO_AULIA_RANDA_16043050_2181_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh kompensasi CEO terhadap penghindaran pajak dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019-2021. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 120 pengamatan. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwasanya kompensasi CEO tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik penghindaran pajak. Serta kualitas audit tidak dapat memoderasi atau memperlemah hubungan antara kompensasi CEO dan penghindaran pajak. Penelitian selanjutnya, menggunakan pengukuran kualitas audit lain seperti Audit Quality Metric Score (AQMS), menambahkan variabel independen lainnya dan menambahkan rentang waktu penelitian sehingga akan memberikan hasil yang lebih baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
CorrectorHonesty, Fiola FinomiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KOMPENSASI CEO TERHADAP PENGHINDRAN PAJAK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:59
Last Modified: 13 Jul 2023 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44857

Actions (login required)

View Item View Item