Implementasi Penggunaan Panduan Teknis Pembelajaran Project Based Learning pada Materi Laju Reaksi

Novita, Minda (2023) Implementasi Penggunaan Panduan Teknis Pembelajaran Project Based Learning pada Materi Laju Reaksi. Skripsi thesis, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
Text
B.1_07_MINDA_NOVITA_18035014_1845_2023_(23 Feb).pdf

Download (986kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan panduan teknis pembelajaran project based learning berbasis literasi kimia pada materi laju reaksi untuk meningkatkan literasi kimia peserta didik kelas XI SMA N 2 Pariaman dilihat dari pretest dan posttest. Jenis penelitian ini adalah pre-eksperimental dengan rancangan one group pretest posttest design. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPA SMA N 2 Pariaman sebanyak 30 peserta didik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal berbentuk uraian sebanyak 17 butir soal. Dari hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata pretest peserta didik 20,93 serta didik menunjukkan bahwa kemampuan literasi kimia peserta didik meningkat. Nilai n-gain yang diperoleh adalah 0,73 dengan kategori tinggi. Kemampuan literasi kimia peserta didik menunjukan bahwa panduan teknis pembelajaran Project Based Learning berbasis literasi kimia pada materi laju reaksi efektif meningkatkan literasi kimia peserta didik kelas XI di SMA N 2 Pariaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYusmaita, EkaUNSPECIFIED
CorrectorAndromeda, AndromedaUNSPECIFIED
CorrectorHardeli, HardeliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Implementasi, Laju Reaksi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 13 Jul 2023 01:42
Last Modified: 13 Jul 2023 01:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44829

Actions (login required)

View Item View Item