Putri, Laras Arizal
(2023)
Pengaruh Content Marketing Instagram
terhadap Customer Retention dengan
Customer Engagement Sebagai Variabel
Mediasi pada Restoran Panties Pizza
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Peningkatan jumlah konsumsi pizza di kota Padang membuat persaingan bisnis
restoran pizza semakin meningkat, maka penting bagi perusahaan untuk membuat
strategi pemasaran untuk menarik konsumen agar dapat meningkatkan keunggulan
bersaing perusahaan, dengan memanfaatkanpemasaran melalui digital, memelihara
keterlibatan pelanggan dengan tujuan untuk mendorong konsumen melakukan
pembelian secara berulang dan konsisten terhadap produk. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh Content Marketing instagram terhadap Customer
Retention dengan Customer Engagement sebagai variabel mediasi pada Restoran
Panties Pizza Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 180
responden dengan kriteria orang yang pernah berbelanja di Restoran Panties Pizza
Padang, mengikuti akun Instagram Panties Pizza Padang dan pernah melihat konten
Instagram Panties Pizza Padang. Data penelitian dikumpulkan dengan
menggunakan kuesioner melalui google form. Penelitian ini dianalisis
menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS versi 4.0.9.1 Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan
terhadap customer retention, customer marketing berpengaruh signifikan terhadap
customer engagement, customer engagement berpengaruh signifikan terhadap
customer retention dan content marketing berpengaruh terhadap customer retention
melalui customer engagement sebagai variabel mediasi.
Actions (login required)
|
View Item |