Pengaruh Content Marketing Instagram terhadap Customer Retention dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi pada Restoran Panties Pizza Padang

Putri, Laras Arizal (2023) Pengaruh Content Marketing Instagram terhadap Customer Retention dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi pada Restoran Panties Pizza Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_LARAS_ARIZAL_PUTRI_19059167_2809_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Peningkatan jumlah konsumsi pizza di kota Padang membuat persaingan bisnis restoran pizza semakin meningkat, maka penting bagi perusahaan untuk membuat strategi pemasaran untuk menarik konsumen agar dapat meningkatkan keunggulan bersaing perusahaan, dengan memanfaatkanpemasaran melalui digital, memelihara keterlibatan pelanggan dengan tujuan untuk mendorong konsumen melakukan pembelian secara berulang dan konsisten terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Content Marketing instagram terhadap Customer Retention dengan Customer Engagement sebagai variabel mediasi pada Restoran Panties Pizza Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 180 responden dengan kriteria orang yang pernah berbelanja di Restoran Panties Pizza Padang, mengikuti akun Instagram Panties Pizza Padang dan pernah melihat konten Instagram Panties Pizza Padang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS versi 4.0.9.1 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap customer retention, customer marketing berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, customer engagement berpengaruh signifikan terhadap customer retention dan content marketing berpengaruh terhadap customer retention melalui customer engagement sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLinda, Muthia RozaUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:55
Last Modified: 11 Jul 2023 07:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44783

Actions (login required)

View Item View Item