Rynaldo, Ikhsan
(2023)
Pengaruh Market Orientation Dan
Enterpreneurial Orientation Terhadap
Competitive Advantage Sweethooth Cake
And Coffe Padang Dengan Product
Inovation Sebagai Variabel Pemediasi.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana
pengaruh market orientation dan entrepreneurial orientation dalam membangun
keunggulan bersaing dalam persepsi konsumen yang dimediasi inovasi produk
pada Sweettooth Cake and Coffee Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh masyarakat di kota Padang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian
ini yaitu konsumen yang pernah datang ke Sweettooth Cake and Coffee Padang
yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3.
Hasil dari penelitian adalah (1) Market orientation berpengaruh positif dan
signifikan terhadap competitive advantage Swettooth cake & Coffe. (2)
Entrepreneur orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive
advantage Swettooth cake & Coffe. (3) Market orientation berpengaruh positif
dan signifikan terhadap inovasi produk Swettooth cake & Coffe. (4) Entrepreneur
orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk Swettooth
cake & Coffe. (5) Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
competitive advantage Swettooth cake & Coffe. (6) Market orientation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage Swettooth
cake & Coffe melalui inovasi produksebagaivariable pemediasi. (5)
Entrepreneurial orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap
competitive advantage Swettooth cake & Coffe melalui inovasi produk sebagai
variable pemediasi.
Actions (login required)
|
View Item |