Pengaruh Market Orientation Dan Enterpreneurial Orientation Terhadap Competitive Advantage Sweethooth Cake And Coffe Padang Dengan Product Inovation Sebagai Variabel Pemediasi

Rynaldo, Ikhsan (2023) Pengaruh Market Orientation Dan Enterpreneurial Orientation Terhadap Competitive Advantage Sweethooth Cake And Coffe Padang Dengan Product Inovation Sebagai Variabel Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_IKHSAN_RYNALDO_16059009_3666_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana pengaruh market orientation dan entrepreneurial orientation dalam membangun keunggulan bersaing dalam persepsi konsumen yang dimediasi inovasi produk pada Sweettooth Cake and Coffee Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di kota Padang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah datang ke Sweettooth Cake and Coffee Padang yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil dari penelitian adalah (1) Market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage Swettooth cake & Coffe. (2) Entrepreneur orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage Swettooth cake & Coffe. (3) Market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk Swettooth cake & Coffe. (4) Entrepreneur orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk Swettooth cake & Coffe. (5) Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage Swettooth cake & Coffe. (6) Market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage Swettooth cake & Coffe melalui inovasi produksebagaivariable pemediasi. (5) Entrepreneurial orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap competitive advantage Swettooth cake & Coffe melalui inovasi produk sebagai variable pemediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorEvanita, SusiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MARKET ORIENTATION DAN ENTERPRENEURIAL ORIENTATION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:43
Last Modified: 11 Jul 2023 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44773

Actions (login required)

View Item View Item