Hubungan antara Dukungan Keluarga dengan Minat Berwirausaha Lulusan PKW Menjahit Tata Busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan

Susanti, Nengsi (2023) Hubungan antara Dukungan Keluarga dengan Minat Berwirausaha Lulusan PKW Menjahit Tata Busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_NENGSI_SUSANTI_18005058_1755_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat berwirausaha lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan. Penulis menduga salah satu faktor penyebabnya adalah rendahnya dukungan keluarga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan dukungan keluarga dan minat berwirausaha lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan dan melihat hubungan antara dukungan keluarga dengan minat berwirausaha lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda tahun 2021 gelombang 1 dan gelombang 2 yang berjumlah 50 orang. Sampel penelitian ini terdiri dari 35 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan alat pengumpulan data adalah lembaran angket. Teknik analisis data menggunakan persentase dan product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) dukungan yang diberikan oleh keluarga tergolong rendah, (2) minat berwirausaha lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan tergolong rendah, dan (3) terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan keluarga dengan minat berwirausaha lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan. Saran dalam penelitian ini diharapkan keluarga meningkatkan dukungannya untuk menumbuhkan minat berwirausaha lulusan PKW menjahit tata busana di LKP Kasih Bunda Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSunarti, VeviUNSPECIFIED
CorrectorAini, WirdatulUNSPECIFIED
CorrectorSyur’aini, Syur’ainiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:42
Last Modified: 11 Jul 2023 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44772

Actions (login required)

View Item View Item