Diki, Diki
(2023)
Pengaruh Utilitarian dan Trust terhadap Niat Pembelian Online pada Aplikasi Shope di Mediasioleh Sikap Terhadap Pembelian Online.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Utilitarian dan Trust
terhadat Niat Pembelian Online pada Aplikasi Shopee dimediasi oleh Sikap
Terhadap Pembelian Online. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
belanja online di Kota Padang yang belum pernah menggunakan Shopee untuk
berbelanja. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive
Sampling dengan jumlah sampel 120 konsumen belanja onlin di tahun 2023.
Analisis dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini
adalah: (1) Utilitarian berpengaruh signifikan dan positif terhadap Sikap
Terhadap Pembelian Online. (2) Trust berpengaruh signifikan dan positif pada
Sikap Terhadap Pembelian Online. (3) Sikap Terhadap Pembelian Online
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Niat Pembelian Online. (4) Utilitarian
berpengaruh signifikan dan positif terhadap Sikap Terhadap Pembelian Online.
(5) Trust berpengaruh signifikan dan positif pada Sikap Terhadap Pembelian
Online. (6) Utilitarian berpengaruh signifikan dan positif terhadap Niat Pembelian
Online Melalui Sikap Terhadap Pemblian online. (7) Trust berpengaruh signifikan
dan positif terhadap Niat Pembelian Online melalui Sikap Terhadap Pembelian
Online
Actions (login required)
|
View Item |