Pengaruh Work Family Conflict terhadap Perilaku Cyberloafing dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar.

Rahayu, Afika (2023) Pengaruh Work Family Conflict terhadap Perilaku Cyberloafing dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_AFIKA_RAHAYU_19059124_846_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini mengidentifikasi dan menganalisis : (1) Pengaruh work family conflict terhadap perilaku cyberloafing pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar (2) Pengaruh work family conflict terhadap stres kerja pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar (3) Pengaruh stres kerja terhadap perilaku cyberloafing karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar (4) Pengaruh work family conflict terhadap perilaku cyberloafing melalui stres kerja pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar. Metodologi – Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan merupakan penelitial kausal. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar, dengan jumlah 58 orang. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan populasi yaitu 58 orang. Pengumpulan data menggunakan survey dengan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dengan PLS (Partial Least Square) yang merupakan teknik analisis persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil - Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Work family conflict berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku cyberloafing pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar (2) Work family conflict berpengaruh signifikan dan positif terhadap stres kerja pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar (3)Stres kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku cyberloafing pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar (4) Stres kerja memediasi pengaruh antara work family conflict dan perilaku cyberloafing pada karyawan di PT.Telkom Indonesia Witel Sumbar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZona, Mega AsriUNSPECIFIED
CorrectorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorTrinanda, OkkiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:00
Last Modified: 06 Jul 2023 02:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44671

Actions (login required)

View Item View Item