Analisis Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Website pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera

Ningsih, Amanda Agustiana (2023) Analisis Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Website pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_AMANDA_AGUSTIANA_NINGSIH_19133008_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atau menghitung indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera, serta untuk melihat apakah transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah dapat mempengaruhi kinerja Pemerintah Daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah 154 Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera tahun 2020. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 1 Kota yang menduduki urutan tertinggi dalam pemenuhan indikator indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah. Sementara itu, terdapat 95 Kabupaten/Kota yang menempati urutan terendah indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kategori keterbukaan anggaran di Pulau Sumatera masih berada dalam kualifikasi tidak cukup (insufficient), artinya bahwa Pemerintah Daerah di Pulau Sumatera menganggap dokumen (data) pengelolaan keuangan daerah masih bersifat rahasia, sehingga tidak dipublikasikan untuk umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDeviani, DevianiUNSPECIFIED
CorrectorChelsvlyanny, CharolineUNSPECIFIED
CorrectorHandayani, Dian FitriaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH BERBASIS WEBSITE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:21
Last Modified: 05 Jul 2023 08:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/44664

Actions (login required)

View Item View Item