Putri, Desma
(2023)
Pengaruh Keterlibatan Pelanggan dan
Kepribadian Merek terhadap Loyalitas
Pelanggan Nivea Hand and Body Lotion di Kota
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Keterlibatan Pelanggan
dan Kepribadian Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Nivea Hand and Body Lotion di
Kota Padang. Jenis penelitian adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini
yaitu masyarakat Kota Padang yang telah menggunakan dan melakukan pembelian
produk Nivea Hand and Body Lotion minimal lebih dari 2 bulan dan penetapan jumlah
sampel menggunakan rumus Chocran yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian ini
menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data
primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kota Padang
dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
regresi berganda dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
(1) Keterlibatan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (2)
Kepribadian Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan
Actions (login required)
|
View Item |